[One Shoot] – Special Lessons For Maknaes

LFM

Special Lessons For Maknaes

Tittle : A Lesson for Maknaes

Author : lee_acha96 a.k.a @Cha_FishyHae

Genre : Comedy gagal -____-“, Friendship

Lenght : One-Shoot

Cast :

–          Kim Heechul SJ

–          Lee Donghae SJ

–          Cho Kyuhyun SJ

–          Huang Zi Tao EXO

–          Kim Jongin a.k.a Kai EXO

–          Oh Sehun EXO

–          Rest of EXO’s Member

-***-

-Special Lessons For Maknaes-

A/N :

Ini Fanfic Absurd Author, Author otaknya lagi sedeng waktu bikin ini

Typo(s) everywhere but typo(s) is art~

Happy Reading ^^

@EXO’s Dorm

Hari masih pagi tapi member EXO sudah banyak yang bangun, hari ini tidak ada jadwal kelompok, adanya hanya jadwal individu. Xiumin, sang human alarm membangunkan  para member yang masih saja terlena dengan dunia mimpi mereka, termasuk tiga maknae EXO, Tao, Kai, dan Sehun. Tiga maknae ini memang sangat susah sekali untuk bangun.

“Ya!!!! Tao-ah, Jongin-ah, Sehunie irona!!!” teriak Xiumin sambil memukul pantat mereka satu persatu.

Reaksi dari tiga maknae itu berbeda-beda, ketika Xiumin memukul pantat Tao, Tao malah berteriak.

“Andwe!!! Andwe!!! Angdwe.. angdwe…” Kemudian tidur lagi, Xiumin menggaruk kepalanya yang tidak gatal, Tao memang selalu begini, selalu salah mengucapkan andwe menjadi angdwe.

Giliran Xiumin memukul pantat Kai, Kai malah menungging,  menunjukkan pantatnya yang seksi itu kepada Xiumin, wajah Xiumin memerah mendapat reaksi seperti itu dari Kai, akhirnya Xiumin menendang pantat Kai dan menyebabkan sang empu(?)nya pantat terjatuh dari ranjang, tapi tetap saja mata Kai tidak terbuka sedikitpun, dia malah ngorok di lantai.

Terakhir adalah maknae of maknaes Sehun, Xiumin kali ini memukul pantat Sehun sedikit lembut dari pada Tao dan Kai, alasannya adalah karena Sehun adalah yang termuda dan dia masih sangat kekanakan dan sensitif, jadi Xiumin khawatir kalau nanti dia membuat Sehun menangis.

“Sehunie… irona..” Bisik Xiumin lembut sambil memukul pantat Sehun lembut. Sehun kemudian menggeliat, Xiumin tersenyum, setidaknya maknae satu ini tidak seperti Tao dan Kai, tapi dugaan Xiumin salah, Sehun menggeliat kemudian menendang Xiumin keras hingga Xiumin terjatuh dan menatap tembok.

“SHIKKEURO!!!” Teriak Sehun kemuudian menyelimuti dirinya rapat.

Senyuman di wajah Xiumin langsung hilang, mata Xiumin langsung berkobar-kobar, ternyata Sehun malah lebih parah dari pada Tao dan Kai.

“YAAKKK!!!! OH SEHUN!!! KAU KURANG AJAR SEKALI TERHADAP HYUNGMU!!!!!” Teriak Xiumin yang menyebabkan seluruh member EXO berlari ke kamar Sehun, Tao dan Kai bahkan terbangun mendengar teriakan Xiumin, mereka juga melihat pertarungan Xiumin dengan Sehun.

Member EXO melihat mata Xiumin sudah membara dan siap memakan Sehun, sedangkan Sehun tetap tertidur lelap di bawah selimutnya dengan wajah malaikat, seakan tidak terjadi apa-apa.

“YAAAKKK!!! OH SEHUN!!!! KAU TIDAK MAU BANGUN HEUH????” Teriak Xiumin lagi, member EXO yang lain hanya melihat pertarungan antara member tertua dan termuda itu.

Xiumin menghentakkan kakinya keras-keras, dia berjalan ke arah Sehun dan membuka paksa selimut Sehun, Suhun hanya menggeliat tanpa sedikitpun membuka mata. Xiumin makin geram.

“YAAKKK!!! OH SEHUN!!! NEO JINJJA!!! KYAAAAA!!!!!” Xiumin menendang Sehun keras sehingga menyebabkan Sehun terjatuh dari ranjangnya, pantat Sehun terbentur lantai sedangkan kepala Sehun terbentur tembok, membuat Sehun langsung terbangun seketika.

“Ahh…Ah… Appo…” Rintih Sehun kemudian mengusap pantat dan kepalanya, melihat itu member EXO langsung ketawa berjamaah kecuali Luhan dan Xiumin, Luhan tidak tertawa karena kasihan pada Sehun, sedangkan Xiumin tidak tertawa karena dia hanya menyeringai puas karena dendamnya telah terbalaskan kepada Sehun.

Karena di tetawakan mata Sehun mulai berkaca-kaca, Sehun kemudian menangis.

“Huaaaaaa!!!! Eomma!!!!!” Tangis Sehun sambil menjejak-jejakkan kakinya seperti anak TK, kelakuan Sehun yang seperi itu semakin membuat member EXO tertawa, apalagi EXO beagle-line, Baekhyun, Chen, dan Chanyeol, mereka bahkan sampai terjatuh karena tertawa terlalu keras.

“HUAAAAA!!!!!!!” Tangis Sehun semakin keras begitu pula dengan tawa member EXO.

“SEMUANYA DIAM!!!!!” Teriak Luhan kemudian, member EXO langsung terdiam seketika. Luhan berjalan ke Sehun kemudian memeluknya.

“Sehunie uljima…..” Luhan menenangkan Sehun.

“Luhan hyung… mereka semua jahat, mereka mentertawakanku!!! Hiks hiks” Adu Sehun kepada Luhan.

“Aigoo… uljima… sudahlah lebih baik sekarang kau mandi dulu, sebentar lagi kita berkumpul untuk membahas jadwal” Ucap Luhan kepada Sehun lembut, Sehun mengangguk. “Dan untuk kalian semua yang berani mengganggu Sehun akan berurusan denganku!” Ancam Luhan kepada member EXO yang lain. *jiwa emak-emak Luhan keluar*, Sedangkan Xiumin mulai menciut ketika sahabatnya, Luhan, menatapnya dengan death glare-nya.

-***-

Member EXO telah membahas jadwal individu mereka hari ini, ternyata hari ini yang kosong adalah jadwal ketiga maknae EXO, Tao, Kai, dan Sehun, mereka saling memandang satu sama lain saat member yang lain sudah keluar untuk acara mereka masing-masing.

“Apa yang akan kita lakukan sekarang?” Tanya Tao kepada Sehun dan Kai, Sehun dan Kai saling berpandangan sejenak kemudian menoleh lagi kepada Tao sambil menggeleng.

“Apa sebaiknya kita tidur lagi?” Usul Kai.

“Aniya! Itu akan membuat gemuk!!” Kata Sehun kemudian.

“Kau benar” Kai mengangguk, “Tapi Sehun-ah, sebanyak apapun kau makan dan tidur kau tidak akan bisa gemuk!”

“Ah benar! Aku lupa kalau aku di anugerahi gen yang membuat para yeoja iri itu”

“Aku juga iri denganmu” Kata Tao.

“Nado…” Sambung Kai.

“Kalau begitu kita ngapain???” Tanya Sehun.

“Molla… emm…. Ahhh!!!! Bagaimana kalau kita ke restoran baru Donghae hyung!!!” Usul Kai.

“Ahhh!!! Benar juga!!!” Tao juga setuju.

“Sehun-ah, bukankah kau yang paling dekat dengan Donghae hyung, cepat kau telepon dia” Perintah Kai.

“oke,”

Sehun mengambil ponselnya kemudian mencari nama Donghae di phonebooknya, Sehun menunggu teleponnya di jawab oleh Donghae.

“Yoboseyo?” Suara Donghae dari sebrang.

“Yoboseyo..” Jawab Sehun

oe? Sehunie? Ada apa kau menelponku?”

“Hyung…… boleh aku ke restoran barumu?” rengek Sehun.

“Kau mau ke restoranku? Kau tidak ada jadwal hari ini?” Tanya Donghae

“Aniyo, jadwalku hari ini kosong, aku akan ke sana dengan Tao dan Kai, bolehkan hyung?”

“Tentu saja boleh, kebetulan aku juga akan kesana dengan Kyuhyun dan Heechul hyung, kami ingin merayakan kelarnya Heechul hyung dari militer”

“Ah.. jinjjayo?”

“Emm.. mari bertemu di sana”

“Ne hyung…” Ucap Sehun kemudian menutup teleponnya.

“Bagaimana?” Tanya Tao dan Kai bersamaan.

“Donghae hyung kebetulan mau ke sana dengan Kyuhyun hyung dan Heechul hyung, katanya mereka akan menunggu kita di sana, kajja!! Kita berangkat” ajak Sehun.

-***-

Tao, Kai, dan Sehun sampai lebih dulu di Grill5Taco milik Donghae, mereka memilih tempat duduk yang ada di pojok karena takut ketahuan penggemar, tidak berapa lama kemudian Donghae, Kyuhyun dan Heechul sampai, Sehun melambaikan tangannya pada Donghae, segera saja tiga member SJ itu menemui tiga maknae EXO tersebut.

“Kalian Sudah lama menunggu?” Tanya Donghae kemudian duduk di sebelah Sehun. Kyuhyun duduk d samping Kai, sedangkan Heechul duduk di sebelah Tao.

“Aniyo, kami juga baru sampai” Jawab Sehun.

“Baiklah, kalian mau pesan apa?” Tanya Donghae

“Terserah kau saja” Jawab Heechul

“Terserah hyung saja” Kata Kyuhun.

“Kalian?” Tanya Donghae sambil melihat ke tiga maknae EXO.

“Kami juga terserah hyung saja”

“Baiklah kalau begitu, Pelayan!!!” Panggil Donghae pada salah satu pegawainya.

“oe? Donghae sajangnim? Anda mau pesan apa?”

“Pesan menu spesial hari ini saja, enam” Ucap Donghae.

“Ne..” Kata Pelayan itu kemudian pergi.

“Yaaa…… Donghae sajangnim…” Goda Heechul.

“Apa sih hyung” Heechul hanya tertawa.

“Eh, posisi kalian di tim apa? Aku belum terlalu mengenal kalian, aku baru sekedar tau” Tiba-tiba Heechul mengajukan pertanyaan itu kepada tiga maknae EXO.

“Maknae” Jawab Tao, Kai dan Sehun kompak.

“Kalian bertiga maknae?” Tanya Heechul.

“Ne, kami bertiga adalah maknae” Kali ini hanya Kai yang menjawab.

“Kyuhyun-ah… aku rasa kita berada pada saat yang tepat” Ucap Heechul sambil menyeringai.

“Benar juga” Sahut Kyuhyun.

“Ya! Maknaedeul, kami para sunbae-mu akan memberi pelajaran khusus untuk maknae boygrup di SM” Kata Heechul.

“Pelajaran khusus?”

“Emm.. pelajaran khusus agar para maknae bisa lebih di terkenal dari member lain, bahkan lebih terkenal dari visual grup dan leader” Jelas Kyuhyun.

“Jinjjayo??” Kata Sehun, Tao dan Kai bersamaan, mata mereka berbinar-binar, mereka bertiga sekarang membayangkan hidup dengan di kelilingi uang dan para noona -____-“ Tao bahkan sampai meneteskan air liurnya.

“Apa kalian mau?” Tawar Kyuhyun,

“Ne!!!” Ucap Tao, Kai, Sehun serempak.

“Baiklah kalau begitu, dengarkan baik-baik dan pelajari” Kata Heechul dengan serius, ketiga maknae itu kemudian memasang telinga mereka dan meningkatkan pendengaran mereka hingga mencapai level super.

“Ada tiga type maknae di Boygrup SM, yang pertama adalah Childish Maknae, yang kedua adalah Cool Maknae, dan yang ketiga adalah Evil Maknae, sekarang siapa di antara kalian yang paling kekanakan?” Tanya Heechul, Tao, Kai, dan Sehun kemudian saling menunjuk satu sama lain.

“Kalau yang paling pendiam dan cool?” Lagi –lagi Tao-Kai-Sehun saling menunjuk satu sama lain, Heechul mulai terlihat berfikir.

“Kalau yang paling suka mengerjai hyung-hyungnya?” dan seperti sebelum-sebelumnya Tao-Kai-Sehun saling menunjuk satu sama lain.

“Kenapa kalian mempunyai itu semua? Kalau seperti itu maka tidak akan ada ciri khas dari masing-masing maknae!” Kata Heechul kemudian menyandarkan tubuhnya.

“Kalau begitu lebih baik kita tentukan dulu saja siapa yang Childish, Cool dan Evil” Usul Kyuhyun.

“Aku setuju” Kata Donghae dan Heechul bersamaan.

“Kalian rundingkan siapa yang paling kekanakan di antara kalian bertiga” Perintah Kyuhyun, Tao-Kai-Sehun mulai berunding, beberapa saat kemudian mereka melihat Kyuhyun dan berkata bersamaan

“Tao!”

“Tao? Tao yang paling kekanakan?” Tanya Donghae tidak percaya.

“Bukankah dia jago wushu?” Tambah Heechul.

“Tapi dia tidak pernah berani mandi sendiri hyung…” Jawab Sehun,

“BWAHAHAHAHAHAHA” mendengar jawaban Sehun, Heecul, Donghae dan Kyuhyun langsung tertawa terpingkal-pingkal.

“jinjja?” Tanya Heechul memastikan.

“Ne!” Jawab Kai-Sehun bersamaan.

“Baiklah, Childish maknae di EXO adalah Tao, sekarang cool maknae, silahkan kalian rundingkan dulu” Kata Kyuhyun kemudian. Tiga maknae EXO mulai berunding lagi.

“Kami memilih Kai” Kata Tao.

“Kai? Alasannya?” Tanya Donghae penasaran.

“Karena Kai terlihat lebih dewasa dari umurnya, dan juga saat photoshoot ekspresinya adalah yang terbaik” Jawab Sehun.

“oooo……” Jawab Heecul, Donghae dan Kyuhyun sambil menganggukan kepala mereka.

“Berarti otomatis Sehun adala Evil maknae” Kata Kyuhyun. “Sehunie, apa kau sangat suka menjahili hyungmu?” lanjutnya.

“Ne, Sehunie sangat suka menjahili hyungnya, bahkan dia sering memanggil hyungdeul nya tanpa embel-embel hyung, dia juga sangat suka berbicara informal, lidahnya juga sangat tajam walaupun tidak bisa mengucapkan huruf ‘s’ dengan baik” jelas Kai, Sehun hanya menatap Kai dengan death glare-nya.

“Tentu saja, Kau memang keturunanku, yang termuda memang harus yang paling evil, hahaha” Kata Kyuhyun dengan bangga.

PLETAK

Satu jitakan di terima Kyuhyun dari Donghae.

“Ahh… hyung…..” Kata Kyuhyun manja.

“Baiklah, karena posisi masing-masing sudah di tentukan, sekarang adalah pemberian pelajaran khusus untuk kalian” Kata Heechul kemudian.

“Untuk Tao, karena kau Childish maknae, optimalkanlah melakukan hal-hal yang kekanakan, dengan begitu para hyungmu akan menceritakan berbagai macam kelakuan kekanakanmu di acara-acara baik itu di televisi maupun radio, dengan begitu kau akan lebih di kenal dan di lindungi para noona, untuk Kai, pertahankan ekspresi dingin dan acuhmu dimanapun, tapi tunjukkan senyum malaikatmu dengan cool ketika para fans menyapamu, dengan begitu para noona maupun yang lebih muda akan terhanyut dalam pesonamu, dan untuk Sehun, karena kau Evil maknae asahlah kemampuan lidah tajammu, jahili hyungmu baik di dorm maupun di acara televisi atau radio, dan jangan lupa kemampuan lidah tajammu itu tunjukkan di berbagai macam kesempatan, dengan begitu para noona akan semakin gemas kepadamu dan kau mempunyai kesempatan untuk menjadi variety-dol seperti Kyuhyun, dan untuk kalian bertiga jangan lupa selalu menunjukkan sisi imut kalian” Jelas Heechul panjang lebar, tiga maknae EXO itu mendengarkan dengan seksama, Sehun bahkan mencatatnya.

Tidak lama setelah Heechul selesai menjelaskan pelajaran khusus mkanae itu pesanan mereka berenam datang, mereka berenam menikmati makanan dengan sangat lahap, setelah selesai mereka akhirnya memutuskan pulang, sebelum berpisah Donghae, Heechul dan Kyuhyun mengucapkan semoga berhasil untuk ketiga maknae itu.

Ketika sudah sampai di dorm mereka melihat para member EXO sudah datang dari kegiatan mereka, ketiga maknae itupun mulai mencoba mempraktekkan pelajaran yang mereka dapatkan dari Heechul dan Kyuhyun hari ini.

Dimulai dari Tao yang tiba-tiba bertingkah sangat kekanakan, dia menyeret Kris untuk mengajaknya mandi, bahkan Tao menangis dengan keras ketika Kris menolak menemaninya, akhirnya Kris menyerah, dia akhirnya menemani Tao untuk mandi.

Diikuti oleh Kai kemudian berubah menjadi sangat pendiam dan bertingkah begitu cool di dorm, bahkan setiap apa yang ia lakukan semuanya seperti photoshoot, dan Kai hanya tersenyum dengan Killer Smile-nya ketika Baekhyun mengucapkan terimakasih karena Kai telah meminjami Baekhyun bajunya.

Ditambah dengan Sehun yang tiba-tiba bertingkah begitu nakal di dorm, bahkan kali ini dia lebih nakal dari pada biasanya *cubit pipi Sehun*, dia berbicara informal dan menjahili semua hyungnya sehingga membuat sang leader, Suho dan Kris memijat kepala mereka karena pusing dengan tingkah Sehun hari ini, Sehun bahkan menjahii hyungdeul-nya dengan menjemur CD hyungdeul-nya di veranda sehingga orang-orang bisa melihat CD member EXO, member EXO semuanya di buat sangat kesal, kecuali Luhan, Tao dan Kai, Luhan tidak kesal karena Sehun adalah dongsaeng kesayangannya, jadi ia menerima semua perlakuan Sehun kepadanya, sedangkan Tao dan Kai tidak kesal karena itu memang konsep Sehun.

Setelah seharian menghaapi tingkah aneh ketiga maknae EXO akhirnya member EXO memutuskan untuk beristirahat karena besok ada group schedule, interview di sebuah stasiun tv.

Esok harinya saat interview member EXO menceritakan semua kelakuan aneh dan kenakalan ketiga maknae mereka di tv, sedangkan ketiga maknae EXO hanya tersenyum penuh kemenangan karena rencana dan konsep yang telah di ajarkan sunbae mereka berhasil dengan sukses, nama mereka pun menjadi hot topik di situs pencarian terkemuka.

Malam harinya ketiga maknae memutuskan untuk menelpon Donghae, Kyuhyun dan Heechul untuk mengucapkan terimakasih, mereka berkumpul di kamar Sehun.

“Yoboseyo?”

“Yoboseyo? Oe? Sehunie… Ada apa?” Tanya suara dari sebrang.

“Donghae hyung, apakah Heechul hyung dan Kyuhyun hyung ada bersama hyung saat ini?” Tanya Sehun.

“Ani, mereka tidak denganku, wae?”

“Ani… hanya saja, aku, Kai dan Tao mau mengucapkan terimakasih atas saran yang di berikan hyungdeul kepada kami, tadi nama kami menjadi hot topik di situs pencarian”

“Ah.. geurae? Baiklah, akan ku sampaikan nanti kepada mereka”

“Gomawaoyo hyung…” Kata Sehun sambil menutup teleponnya.

“Oooohhh… jadi itu alasan kenalan kalian kemarin” Kata Suho dan Kris yang tau-tau ada di kamar mereka, ketiga maknae itu terlonjak kaget.

“Mmm… Suho hyung, Kris hyung… bukan begitu maksud kami.. kami hanya….”

“Sudah diam! Maknaedeul, malam ini kalian harus di hukum!!!” Kata Suho

“Shiroyo!!!!” Ucap ketiga  maknae itu berbarengan

“Mau tidak mau kalian harus di hukum! Sekarang ikut kami!” Perintah Kris.

“Ahhh hyung!!!!!!” Ketiga maknae masih melawan, tapi akhirnya mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi dan terpaksa mengikuti kedua leadernya dan menerima hukuman.

-END-

Iklan

14 thoughts on “[One Shoot] – Special Lessons For Maknaes

  1. sehuuuuun~ emang bibit bibit evil maknaenya kyuhyun udah turun ke sehun T-T)/ gak apa! Jadi maknae harus jail sehun biar gak di tindas~~~~
    terus berkarya ya eonni!

  2. wah heechul sesat,ditambah kyu pula,dan donghae ikutan,haha
    gitu juga 3 maknae itu nurut aja,dasar,tapi sukses sih ya,awalnya…
    dihukum apa tuh sama krisho?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s