[Indonesian Trans] 130813 Sehun Letter to His Hyungs

130813-sukira-update-2

170813 taken from exo’s ep on SUKIRA – English trans by @sehwun.tumblr.com, indotrans by me acha@chafishy.wordpress.com

Note: untuk yang belum tau, Wo Ai Ni artinya aku mencintaimu dalam bahasa Mandarin.

A letter from maknae Oh Sehun to his EXO hyungs:

Ini mungkin akan menjijikan dan kalian mungkin akan merasa malu, tapi aku akan memulainya  ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

Yang pertama, aku akan mulai dengan Suho hyung karena dia adalah leader… Meskipun jika kita melakukannya berdasarkan umur, seharusnya Minseok- tidak, Xiumin hyung haha…..oke, bagaimanapun, sekarang aku akan benar-benar memulainya. Suho hyung!! Ketika pertama kali aku melihatmu, aku masih kelas 8. Di hari itu, Aku tidak tau kenapa tapi mungkin karena kau baru memotong rambutmu tapi kau begitu percaya diri dan melihat bayanganmu sendiri di kaca dan berjalan dengan sangat bangga, bukankah begitu?? Ketika aku melihatmu saat itu, Aku terpesona olehmu. Aku berpikir, “wow, SM ternyata tempat yang seperti ini. Tempat di mana hanya ada hyung yang keren seperti yang aku lihat barusan” [Maksudnya Suho].  Oh dan, aku menyapa dan membungkuk kepadamu tapi dengan wajah datar kau mengucapkan, “Sapaan macam itu, lakukan lagi dengan benar!!.” Saat itu aku masih kelas 8 ….itu adalah hari pertamaku di SM….aku, bocah yang tidak tau apapun. Bocah yang masih benar-benar polos dan murni…Aku sangat merasa sakit hati. Aku sungguh ketakutan karenamu hyung, Aku berencana tidak kembali ke SM….

ㅋㅋ Hanya bercanda. Sekarang sudah hampir 5 tahun sejak aku mengenalmu dan itu sungguh suatu kehormatan, aku sangat bersyukur. Karena sebuah fakta aku bisa mengenal hyung dan karena kau selalu berada disini, di sisiku, Aku sangat bersyukur…Saranghae. Aku berharap bahwa hal yang di sebut “kita” [hubungan mereka] tidak akan pernah berubah dan akan tetap sama selamanya. Aku tau  sangat berat untuk menjaga semua member, tapi hyung, Kau melakukannya dengan sangat baik dan kau memang sangat pantas untuk itu. Kita semua akan selalu membantumu, leader hyung hwaiting!!!

Berikutnya adalah Xiumin hyung. Argh, meskipun aku terus saja mencoba memanggilmu begitu, ini sangat canggung! [Memanggilnya Xiumin]. Untuk tujuan surat ini, aku akan memanggilmu Minseok hyung. Minseokie hyung~ Aku selalu menaiki subway denganmu ketika pulang dari stasiun Chungdam dan itu rasanya seperti baru kemarin…waktu berlalu begitu cepat. Hyung, kau selalu menunjukkan kasih sayang kepadaku dan aku selalu mendengarkanmu aku sungguh baik, dan dongsaeng yang penurut…atau mungkin aku tidak terlalu penurut…Tapi setidaknya ada beberapa saat aku mendengarkanmu dengan sangat baik…Jadi biarkan saja seperti ini. Biarkan hubungan kita tetap seperti ini. Saranghae ㅎㅎ

Um…Aku hanya menulis untuk dua hyung….dan aku pikir surat ini terlalu panjang…Mulai sekarang aku akan menulis sedikit lebih pendek…

Lu ge! [Luhan] Aku selalu berterima kasih karena kau selalu mentorelansi semua kenakalan dan kejahilanku karena kau adalah hyung yang sangat baik hati. Apa kau ingat tentang apa yang kita bicarakan baru-baru ini?? Tolong, cobalah percaya dengan apa yang aku katakan!! Wo ai ni [Mereka pasti mempunyai percakapan yang dalam dan berarti tentang hidup dan persahabatan dan karir mereka dan hanya tuhan yang tau tapi ketika Sehun mengatakan “tolong cobalah percaya dengan apa yang aku katakan!” Sepertinya Luhan sedang ragu dengan dirinya/talent-nya…dan Sehun pasti mencoba untuk membuatnya percaya omfg;;;]

Kris hyung, kau selalu membelikanku makanan yang enak dan ketika aku mengatakan aku ingin sesuatu, kau selalu mencoba untuk memberikannya kepadaku…dari lubuk hatiku aku sungguh berterima kasih, karena kau mencintaiku dan memperlakukanku seakan-akan aku adalah dongseng yang sungguh berharga. Aku akan akan mencoba sebisa mungkin untuk memperlakukanmu dengan lebih baik lagi, wo ai niㅎㅎ

Dan untuk Lay hyung yang sangat cuteㅎㅎ Aku selalu percaya padamu hyung, jadi aku harap kau akan selalu berpikir rasional dan mengambil keputusan dengan baik. Juga akhir-akhir ini, Aku bisa berbicara lebih banyak denganmu dan aku berpikir bahwa kau sebenarnya adalah hyung yang sungguh baik hati. Ketika kau sedih [kesusahan, kelelahan atau membutuhkan dukungan], pastikan kau selalu datang mencariku ㅎㅎ wo ai ni

Untuk seseorang yang selalu berpikir bahwa darah kita adalah darah yang paling murni, golongan darah O,Baekhyun hyung [Sehun juga bergolongan darah O]. aku mencintaimu dan aku sangat bersyukur karena kau mampu dekat dengan kami dan membuat kita semua merasa nyaman denganmu dalam waktu yang sangat singkat [“kami” maksudnya dirinya sendiri dan seluruh exo member kecuali Chen, karena Baekhyun dan Chen masuk ke dalam grup paling akhir dari pada yang lain]. Baekhyun hyung, kau mempunyai begitu banyak kesetiaan dan kasih sayang [untuk para member] dan meskipun kau tidak menunjukkannya, aku tau di dalam hatimu, kau adalah hyung yang memikirkan dan peduli kepada member lain dan karena itu pula aku sangat bangga bisa mengenalmu!

Untuk seseorang yang merupakan sahabat terbaik Baekhyunnie hyung, Chanyeol hyung! Aku pikir kau memang benar-benar happy virus…akhir-akhir ini kau bahkan menyakiti dirimu sendiri demi membuat member lain tertawa- kau sangat baik dan aku sangat berterima kasih. Aku berharap kau tidak akan pernah kehilangan suasana bahagiamu, Saranghae

Dan untuk funky funky Chen Chen hyung, Aku selalu bersyukur mengenalmu. ketika dongsengs berbuat jahil, kau selalu membiarkan kami dan ketika seseorang terluka atau sesuatu terjadi, kau begitu mengkhawatirkan kami. Kau benar-benar jjang [yang terbaik], dan juga kau selalu menjaga member exo dan bahkan kau selalu berusaha mendukung Suho hyung. Itu mengkin sangat mengharukan untuk  Suho hyung yang menjaga 11 member dan harus menjaga kesehatannya sediri diatas itu semua, itu pasti sangat melelahkan…jadi tolonglah untuk selalu menolong Suho hyung ㅎㅎ

Dan untuk 됴됴됴 D.O hyung, [dyo dyo dyo  adalah nama panggilan yang cute untuk Kyungsoo lmao], aku pikir kau harus bergabung dengan Chen hyung untuk menolong Suho hyung~~ Aku sangat bahagia karena kau selalu menjagaku, meskipun kau mungkin tidak bisa di ganggu [apa lagi ketika sedang bersih-bersih]. Terutama ketika kau menolongku untuk mengganti cover handphoneku!!!

Dan sekarang untuk!! Tao hyung…Ini lucu ‘kan? Ini juga sangat tidak nyaman untukku tapi karena ini untuk siaran, aku akan berbicara formal ㅋㅋㅋKau benar-benar seperti teman yang sesungguhnya bagiku Tao. Kapanpun kau merasa sedih atau bahagia atau apapun yang kau rasakan, kau selalu datang padaku dan membagi semua perasaan itu denganku, Aku merasa bahwa kau benar-benar percaya padaku dan bersandar pada saat-saat seperti itu, Aku sangat bersyukur bisa memilikimu dan sekarang aku mencoba menjadi seseorang yang bisa lebih kau percayai dan sandari. Seperti yang aku katakan terakhir kali, kapanpun sesuatu terjadi, pastikan kau memberitahuku. Kita tidak boleh saling mempunyai rahasia. Wo ai ni, Tao

Dan yang terakhir, untuk Kim Kai-ssi kita: Kita selalu berbicara rahasia di belakang hyung-hyung kita, dan pembicaraan itu berarti banyak bagiku, Tapi satu hal yang aku tau dengan pasti, kau selalu memikirkan dan mencintai kami [exo ot12], meskipun kau tidak pernah bisa mengatakannya dengan keras dan kau tidak bisa mengekspresikan dirimu dengan baik…aku tau karena aku jenius ㅋㅋㅋ Juga, ingat saat kita berbicara begitu serius tentang hidup kita 3 tahun kedepan??  Sampai saat itu, mari tidak pernah berubah dan melangkah ke depan bersama-sama, untuk waktu yang lama!!

Terima kasih sangat untuk masing-masing hyung, aku mencintai kalian semua. Aku saat ini juga sangat malu… tapi aku telah mencurahkan hati dan kejujuranku untuk menulis surat ini, jadi aku berharap kata-kataku akan tersampaikan dengan baik kepada kalian semua. We are one. Let’s love ♡

8 thoughts on “[Indonesian Trans] 130813 Sehun Letter to His Hyungs

  1. Aaaaa~ sehun oppa so sweet bgt wkwk
    yang paling panjang cuma buat suho oppa sama luhan oppa ya ckck dasar magnae evil hehe
    EXO JJANG yeah !

  2. Telat banget kaya’a buat comment disini 😀
    ini versi panjang surat’a ya ? Di Sukira pendek dan cuma untuk beberapa member :O ckckck
    aduhh Uri Maknae Sehunnie bener” bikin terharu + nangis nyesek deh skrng –”
    dya bener” syg banget sama smua member exo :’) sehunnie wo ai ni :*
    exo keep fighting dan tetap seperti itu selamanya :*
    EXO Saranghaja!!!
    And gomawo chingu udh ngepost surat’a ini 😉

Tinggalkan Balasan

